SMAN Weluli Masuk 5 Besar UN Kabupaten Belu

Nualain.desa.id, 04 Juni 2019.
SMA Negeri 1 Weluli selenggarakan Evaluasi dan Penerimaan Laporan hasil KBM T.A 2018/2019 di Aula SMAN 1 Weluli.
Dalam sambutannya, Maria Fatima Berek, S.Pd selaku Kepala Sekolah, menyampaikan bahwa Tahun Ini kita mendapatkan Rangking ke 5 tingkat Kabupaten Belu. Ini berkat kerja keras rekan-rekan guru kami dan motivasi belajar siswa yang cukup baik. Dalam sambutannya juga Kepsek memberi arahan kepada orang tua siswa agar terus memotivasi anak-anak sehingga Mereka terus semangat dalam proses belajar sampai tuntas saat UN di kelas XII. Bila terjadi pelanggaran aturan oleh siswa, akan kami kirimkan surat panggilan kepada orang tua, bila hal ini terjadi orang tua jangan Percaya sepenuhnya kepada anak-anak, tapi diharapkan langsung mengindahkan surat itu bila sudah sampai ditangan orang tua. Biasanya anak-anak tidak memberikan surat panggilan kepada keluarga karena alasan lain. Untuk itu orang tua dimohon terus berdiskusi bersama anak dirumah tentang perkembangan belajarnya di sekolah. Tutur Fatima.

Selaku Wakasek Kurikulum, Paulinus Mau Bau,S.Pd. menyampaikan hasil evaluasi belajar siswa dan penilaian karakter siswa kepada orang tua yang hadir. “banyak sekali kejadian disekolah yang terjadi diluar koridor atau aturan sekolah. Anak-anak Ini akan kami tindak sesuai regulasi setelah kegiatan ini bersama orang tua wali yang hadir, Karena kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak sesuai keinginan. “jadi setelah evaluasi ini, anak-anak ini akan bertemu kami di ruangan terhormat atau VIP”. tutur Linus dalam sambutannya. Diselah sambutannya juga Beliau membacakan nama-nama siswa yang mendapat ranking tahun Ini. Prestasi Mereka merupakan kebanggaan Sekolah dan Orang tua. Diharapkan agar orang tua terus mendukung sehingga siswa terus meningkatkan minat belajarnya. Ungkap Linus.

Hal serupa disampaikan oleh Wakasek Kesiswaan, Isodorus Palmarius Koli, S.Pd. bahwa orangtua memiliki peranan yang sangat penting dalam membina karakter siswa. Bila anak-anak kami sedang Libur, orang tua mestinya mengontrol semua aktifitasnya dirumah. Diusahakan agar Mereka melakukan hal yang Positif. Tutur Palmarius.

Hadir diantara orang tua yang ada, Yasintus Hasuk, salah satu orang tua murid merasa senang atas prestasi sekolah yang dicapai tahun Ini. Ini sebagai bahan pertimbangan kami untuk memilih sekolah Ini bagi anak-anak kami yang lainnya. Persoalan karakter anak-anak kami serahkan kepada orang tua dan wali asrama. Bila terjadi hal-hal yang tidak sesuai keinginan kita, kami menunggu informasi dari sekolah agar dapat kita pertanggungjawabkan bersama.


Semoga SMAN Weluli terus meningkatkan kwalitas belajar sehingga dapat menghasilkan siswa berprestasi yang dapat bersaing di semua bidang. SLT.

Facebook Comments
About adminnualain 10 Articles
Admin web desa Nualain. @surilebotheodorus

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan