Toleransi Umat Beragama TNI OMK di Bulan Ramadhan dan Bulan Maria

Nualain.desa.id. Sabtu, 25 Mei 2019. Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Gerardus Nualain mengikuti Ziarah penutupan Bulan Maria bersama seluruh OMK Keuskupan Atambua dekenat Belu Utara di Atapupu dari tanggal 24-25 Mei 2019. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun Ini TNI dari PAMTAS Lakmaras, Kabupaten Belu turut aktif sejak persiapan sampai pada usainya Ziarah.
Saat ditemui, Pastor moderator OMK paroki Nualain, Rm. Frengki Rusae,Pr. menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada teman-teman PAMTAS. Pratu Rupilu dan Prada Imran dari Satgas PAMTAS RI-RDTL Yonif Raider 408 – SBH pos PAMTAS Lakmaras, walaupun berbeda agama, namun toleransi keagamaan sangat tinggi. “Ini hajatan keagamaan yang hampir keseluruhan alurnya tentang agama Katolik. Namun kebesaran hati dari TNI Ini patut kita contohi, mereka mengikuti seluruh sesi kegiatan dengan baik layaknya seperti teman-teman OMK, selama kegiatan berlangsung”. Ucap Romo Frengki sepulangnya dari atapupu.

Ketua rombongan, Paul Dasi mengungkapkan, ” saya dan OMK sangat terbantu, meski Ini kegiatan keagamaan, dan luar biasa, Teman-teman TNI sangat aktif terlibat selama kegiatan berlangsung, sejak dari Nualain berangkat ke Atapupu dan kembali ke Nualain. Berkat pendampingan TNI, kami jadi OMK terkompak dan terbaik Tahun ini. “biar kita dari Desa, tapi kita menunjukkan bahwa kita lebih baik dari yang lain. Ini hajatan tahunan bergengsi antar orang Muda di Keuskupan. Kita mendapat sorotan baik dan apresiasi dari Romo Deken. Kami sangat senang. Terimakasih teman-teman TNI. Ungkap Paul.
salah satu anggota TNI, Pratu Rupilu yang hadir bersama teman-teman OMK, “Kami sangat berterimakasih kepada Romo dan kawan-kawan karena sudah mempercayai kami ikut dalam kegiatan kerohanian seperti Ini, biasanya kami hanya terlibat sebagai keamanan, namun kali ini kami bergabung sebagai peserta sekaligus pendamping bersama teman-teman OMK Nualain”. Perbedaan bukan menjadi hambatan bagi kami, ini sudah menjadi tugas kami untuk berinteraksi dan membantu masyarakat apapun kebutuhannya. Ungkap Rupilu.
Semoga orang muda sebagai kekuatan atau tulang punggung Bangsa dan Gereja terus semangat dan terus melibatkan diri dalam kegiatan seperti ini. SLT.

Facebook Comments
About adminnualain 10 Articles
Admin web desa Nualain. @surilebotheodorus

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan