PKG PAUD BEI PO II MELEPAS 96 SISWA PAUD

nualain 28 mei 2018, Sebagai akhir dari proses pendidikan Anak Usia Dini maka para Pengelola Paud se kecamatan Lamaknen Selatan yang tergabung dalam PKG Bei Po” II melepas 96  siswa PAUD. Acara ini berlangsung di Aula Paroki St. Gerardus Nualain pada hari senin 28 Mei 2018. Hadir dalam Acara tersebut Camat Lamaknen Selatan Johanis Yustinus Loko Bau,SE, Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Belu Maria Herlinda  Asa Tuan.ST,  Pengawas TK -SD Lamaknen Selatan, Para Kepala Desa, Kepala Sekolah, serta Pengelola, tutor dan Orang Tua Siswa.

Dalam Sambutannya Camat Yustinus Menyampaikan Apresiasi kepada para pengelola dan Tutor PAUD se Kecamatan Lamaknen Selatan karena proses penyelnggaraan pendidikan anak usia dini berjalan sangat baik. Camat juga berpesan bagi para orang tua agar memberikan perhatian khusus bagi anak usia dini, dengan memberikan Nutrisi yang baik karena anak dalam usia 0-5 tahun sangat mebutuhkan nutrisi bagi pertumbuhan otaknya. “Bagi Orang Tua Kurangi sirih dan Rokok lebih banyak berikan makanan yang bergizi untuk anak-anak, karena mereka ini adalah generasi emas kita “tegas Yustinus. Kepada Para Kepala Desa Camat Menyampaikan agar dalam prsoes perencanaan dan penganggaran juga harus memberikan perhatian khsusu untuk pendidikan terutama PAUD karena merupakan Tanggung jawab pemerintah desa.

Sementara itu Ketua PKG Bei Po’II yang juga adalah Kepala Seksi PAUD pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Belu Menjelaskan bahwa  PKG Bei Po II terdiri dari  12 lembaga Yakni 11 dari Kecamatan Lamaknen Selatan dan 1 Lembaga dari Kecamatan Lamknen yakni Paud Sinar Harapan Duarato dan siswa / cilik PAUD yang di lepas dari 11 lembaga PAUD sementara satu lembaga Belum Melepas  Siswanya  karena belum ada anak yang cukup umur yaitu PAUD Sinar Harapan Duarato. Total Cilik yang kita lepas Sebanya  96 anak terdiri dari 47 laki-laki  dan 49 perempuan, Mereka Ini Kita lepas Ke jenjang yang lebih Tinggi yakni SD, mereka sudah kita bekali dengan rangsangan-rangsangan pendidikan Sikap, pengenalan aksara sehingga mereka sudah siap baik secara Mental maupun Pengetahuan sebagai Anak Usia Dini untuk melanjutkan pendidikan. tuturnya.

Acara ini Dimeriahkan oleh Tarian Penyambutan Oleh PAUD Tamemu Desa Henes, serta atraksi Lucu dari Para cilik Paud yang berakhir dengan Tebe Bersama Para Cilik, nampak Mereka sangat Sehat Cerdas Ceria.

foto & liputan : S.L.Eduard

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan